................................
Liputan00 | Admin : Sign in

Taman Pintar

Friday, November 7, 2008

Share this history on :
Jakarta - Presiden SBY dijadwalkan meresmikan Taman Pintar di Yogyakarta pada awal Desember 2008 nanti. Taman yang terletak di sekitar nol kilometer Yogya ini telah dibangun secara bertahap selama lima tahun.
Kepastian peresmian oleh SBY ini diungkapkan oleh Walikota Yogyakarta Herry Zudianto usai bertemu Presiden SBY di Istana Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat (7/11/2008).
“Taman Pintar ini merupakan karya masyarakat Yogya yang dibangun selama lima tahun secara bertahap. Kalau di luar negeri biasanya disebut science park atau science center. Tapi kalau di Yogya tidak hanya itu,” ujar Herry.
Pintar di Yogya, menurut Herry, selain menggunakan konsep science, juga menggunakan konsep yang diajarkan oleh Ki Hajar Dewantara. Sehingga, pemikiran-pemikiran tokoh pendidikan Indonesia tersebut bisa dipahami oleh anak-anak yang berkunjung di taman yang terletak di bekas kompleks toko buku Shopping Center, Yogyakarta tersebut.
Di taman seluas 1,2 hektar tersebut juga terdapat semua telapak kaki para presiden dan mantan presiden Indonesia, kecuali Bung Karno. “Telapak kaki tersebut terbuat dari tembaga dibingkai oleh pamor keris yang pamornya masing-masing presiden juga beda. Dan itu satu-satunya di Indonesia,” kata pria berkacamata ini.
Selain itu, lanjut Herry, terdapat juga memorabilia dari para tokoh nasional seperti KH Ahmad Dahlan, KH Hasyim Asy’ari, Ki Hajar Dewantara, dan lain-lain.
Total dana yang dibutuhkan untuk membangun Taman Pintar ini, menurut Herry, mencapai Rp 70 miliar. Dana tersebut berasal dari APBN, APBD, dan sumbangan sukarela. "Uang tersebut belum termasuk harga tanah,” pungkasnya.

Sumber*http://www.detiknews.com/read/2008/11/07/202708/1033300/10/sby-akan-resmikan-taman-pintar-yogyakarta
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 comments:

Post a Comment

Berita Popular