................................
Liputan00 | Admin : Sign in

Puting Beliung Menerpa Kawasan UGM

Friday, November 7, 2008

Share this history on :

YOGYAKARTA - Puting beliung yang menerpa kawasan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta sore tadi datang cukup mengejutkan. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Peristiwa yang terjadi pada pukul 15.15 WIB itu datang disertai hujan deras. Sejumlah atap bangunan copot begitupun aksesoris-aksesoris gedung lain seperti kanopi dan kaca-kaca.

Para mahasiswa, menurut Kepala Protokoler Humas UGM Suryo Baskoro, saat ini bahu membahu membersihkan fakultasnya masing-masing.

"Mahasiswa datang ke fakultas masing-masing untuk membersihkan sisa-sisa puting beliung. Banyak yang copot, genting, kaca dan kanopi," katanya.

Menurut Suryo bangunan yang cukup parah mengalami kerusakan yaitu bangunan Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri dan Pusat Pelayanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (PPTIK).

"Dua tempat itu sebagian besar atapnya lepas. Besok kami akan koordinasi dengan rektorat untuk melakukan langkah selanjutnya, termasuk perbaikan. Terutama kami akan segera memperbaiki jaringan internet di PPTIK, karena di sana pusatnya jaringan internet di UGM. Mudah-mudahan tiga hari sudah selesai," tambahnya.

Sementara itu, menurutnya sampai saat ini pihaknya belum menerima informasi adanya korban jiwa, namun sejumlah kendaraan bermotor juga rusak karena pohon tumbang.

Akan tetapi informasi lain menyebutkan, akibat puting beliung itu setidaknya delapan orang mengalami luka-luka dan sudah berobat ke rumah sakit terdekat.


Sumber*http://news.okezone.com/index.php/ReadStory/2008/11/07/1/161821/mahasiswa-ugm-kerja-bakti-bersihkan-sisa-puting-beliung
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 comments:

Post a Comment

Berita Popular