................................
Liputan00 | Admin : Sign in

Utara Band Solo Kembali Lagi,....

Wednesday, October 5, 2011

Share this history on :
Sekilas utara band :

Prestasi yang diraih UTARA untuk bisa sampai ke tingkat regional Jawa Tengah boleh dibilang panjang dan berliku. Untuk bisa bertahan seperti sekarang saja mereka sudah beberapa kali ganti formasi. Grup band yang diprakarsai Ipul (gitaris) dan Dije (vocal) yang posisinya digantikan oleh Brian Dwi Saputra pada tahun 2005 ini terbentuk pada tahun 2000. Selanjutnya Ipul dan Dije merekrut Joy (bass), Didit (drum) mengantikan Gifta dan Yudi (keyboard) personil terakhir yang bergabung.

Tiga album sudah diciptakan oleh band yang berasal dari kota Solo ini. Album pertama yang diberi titel “Awal tanpa Akhir” diedarkan di bawah label Digi Music pada tahun 2002. Tahun 2003 UTARA memproduksi album kedua yang pengerjaannya dilakukan di studio Kantong milik Gilang Ramadhan. Album terakhir “Beyond Tomorrow” dikerjakan secara indie di rilis pada bulan Desember tahun 2006.


Selama mengikuti gelaran A Mild Live Wanted, mulai dari cities stage hingga regional stage yang menghadirkan 18 finalis yang akhirnya menyisakan Wiwiek N Friend dari Semarang dan Tabung dari Yogyakarta UTARA selalu mendapat hadangan yang merintang. Mulai dari pemilihan lagu di penyisihan regional yang mengharuskan UTARA membawakan lagu yang mereka belum tahu materinya hingga masalah teknis di atas panggung.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 comments:

Post a Comment

Berita Popular