................................
Liputan00 | Admin : Sign in

Jenang & Krasikan -Kedunggudel

Friday, June 11, 2010

Share this history on :
Sukoharjo kota yang makmur juga menyimpan beraneka macam jenis makanan,.. tak lain jenang krasikan yang menjadi industri rumahan di kawasan kedunggudel- Banmati Tawangsari Sukoharjo.
Jenang krasikan akrab juga disebut kue ladu. Makanan ringan ini laris manis sebagai oleh-oleh khas Sukoharjo, Jawa Tengah. Apa yang membuatnya berbeda dari cemilan kebanyakan?
Bentuk kue ladu mirip dengan dodol. Bahan dasarnya beras ketan yang dicampur santan kelapa dan gula merah. Ketiga bahan itu dimasak dalam satu tungku. Lalu, dibentuk seperti adonan yang kemudian dicetak hingga dingin. Setelah semua proses dilakukan, adonan dipotong-potong sesuai selera.
Kue ini bentuknya sederhana, namun rasanya menggugah selera. Harganya pun tergolong murah, berkisar Rp 15 ribu yang ukuran kecil, sedangkan krasikan Rp 20an ribu. sesuai ukuran jenang yang dipesan. Jika Anda berminat, bisa memperolehnya ketika berkunjung ke Sukoharjo kota yang makamur yang adem ayem,... jangan lupa mampir di sentral industri tempe di wilayah mandan sukoharjo,... (vtr)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 comments:

Post a Comment

Berita Popular